PELAKSANAAN SISTEM PELAYANAN ADMINISTRASI PADA SUB BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN DINAS PENDIDIKAN KOTA PALANGKA RAYA

Mutia, Riska Septi (2024) PELAKSANAAN SISTEM PELAYANAN ADMINISTRASI PADA SUB BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN DINAS PENDIDIKAN KOTA PALANGKA RAYA. Sarjana (S1) thesis, Universitas Palangka Raya.

[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (788kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (327kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (332kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (201kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (704kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (280kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (174kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang Penerapan Sistem Pelayanan Administrasi Pada Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya. Dapat dilihat dari aspek: (1) Kesesuaian persyaratan pelayanan pada Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, (2) Kemudahan prosedur pelayanan, (3) Kesesuaian jangka waktu pelayanan pada Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, (4) Kesesuaian biaya pelayanan pada Dinas Pendidikan Kota palangka Raya, (5) Kesigapan petugas pelayanan (6) Perilaku/kemampuan petugas pelayanan pada Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, (7) Kualitas dan Ketersediaan sarana dan prasarana pada Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, (8) Layanan Konsultasi dan pengaduan pada Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya.

Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif. Sumber data primer dalam penelitian ini yaitu: Sekretaris Kepala Dinas, Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Staf Administrasi, Pegawai, Guru/Operator Sekolah dan Masyarakat. Prosedur pengumpulan data ini menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan cara: (1) Pengumpulan data, (2) Reduksi data, (3) Penyajian data dan (4) Penarik kesimpulan. Pengecekan keabsahan data penelitian ini menggunakan Teknik (1) Kredibilitas, (2) Transferabilitas, (3) Depentabilitas, (4) Konfirmabilitas.

Hasil penelitian ini menemukan bahwa: (1) dalam kesesuaian persyaratan pelayanan sudah cukup baik dan efisien; (2) Kemudahan prosedur pelayanan sudah cukup mudah dipahami dan diakses, infromasi tersedia melalui berbagai saluran; (3) Kesesuaian jangka waktu pelayanan sudah sangat baik dan memadai, proses layanan bisa diselesaikan dalam waktu singkat; (4) Kesesuaian biaya pelayanan, tidak ada prosedur penetapan biaya yang berlaku dikarenakan tidak ada pungutan biaya apapun, untuk semua layanan gratis; (5) Kesigapan petugas pelayanan sudah menunjukkan tingkat profesionalisme, dalam memberikan layanan yang efisien dan memastikan dokumen-dokumen yang masuk segera di proses; (6) Perilaku/kemampuan petugas pelayanan sudah menunjukkan kualitas yang sangat baik dalam melayani masyarakat; (7) Kualitas dan ketersediaan sarana dan prasarana sudah cukup baik terdapat ruang tunggu luas dan nyaman dengan kursi dan pencahayaan memadai; (8) Layanan konsultasi dan pengaduan pelayanan, pengaduan dapat dilakukan secara offline dan online.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis dan Disertasi) (Sarjana (S1))
Keywords / Kata Kunci: (1) Pelaksanaan; (2) Sistem Pelayanan Administrasi; (3) Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya (1) Pelaksanaan; (2) Sistem Pelayanan Administrasi; (3) Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya.
Subjects: Manajemen Pendidikan
Manajemen Sumber Daya Manusia
Fakultas / Prodi: FKIP > Manajemen Pendidikan (S1)
Depositing User: Mis Riska Mutia
Date Deposited: 24 Feb 2025 02:59
Last Modified: 24 Feb 2025 02:59
URI: http://repositori.upr.ac.id/id/eprint/125

Actions (login required)

View Item
View Item