Afifah, Nurafmi (2024) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERSEPSI ORANG TUA DALAM MEMASUKKAN ANAK KE PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DI DESA TUMBANG MANJUL KECAMATAN SERUYAN HULU. Jurnal Pendidikan dan Psikologi Pintar Harati. (Submitted)
![[thumbnail of jurnal nurafmi afifah.pdf]](http://repositori.upr.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
jurnal nurafmi afifah.pdf
Download (744kB)
Abstract
Persepsi merupakan suatu proses yang dimulai dari penglihatan hingga terbentuk tanggapan yang terjadi dalam diri individu sehingga individu sadar akan segala sesuatu dalam lingkungannya melalui indera-indera yang dimilikinya. Jenis penelitian yang dilakukan oleh peneliti adalah menggunakan metode penelitian deskriptif (metode survei) dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan angket.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan seperti yang diuraikan pada bab sebelumnya, dapat disimpulkan dalam penelitian ini terdapat dua faktor yang mempengaruhi persepsi orang tua dalam memasukkan anak ke pendidikan anak usia dini yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal memperoleh nilai 100% yang didominankan indikator pengalaman sehingga dapat dikategorikan “Baik Sekali” dalam mempengaruhi persepsi orang tua dalam memasukkan anak ke pendidikan anak usia dini. Sedangkan faktor eksternal memperoleh nilai 100% yang didominankan indikator lingkungan masyarakat dan indikator sekolah sehingga dapat dikategorikan “Baik Sekali” dalam mempengaruhi persepsi orang tua dalam memasukkan anak ke pendidikan anak usia dini.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords / Kata Kunci: | Persepsi Orang Tua, Anak Usia Dini, Pendidikan Anak Usia Dini |
Subjects: | Pendidikan Paud |
Fakultas / Prodi: | FKIP > Pendidikan PAUD (S1) |
Depositing User: | FAKTOR-FAK Nurafmi Afifah |
Date Deposited: | 24 Feb 2025 03:32 |
Last Modified: | 24 Feb 2025 03:32 |
URI: | http://repositori.upr.ac.id/id/eprint/128 |